CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 28 Februari 2009

Facts facts facts

Ini soal ego gw.

Ego yang keras. Batak. Ngotot.
Ego yang memotivasi gw untuk jadi orang yang kuat. Dalam rapuh gw sekalipun.
Gw egois, emosional.

Gw akan menampilkan wajah gw yang galak dan nyeremin saat gw debat. Gw suka banget bikin lawan bicara gw down. Dia masih santai, udah gw gertak duluan. Air muka gw pasti berubah. Dahi gw mengerenyit, mata gw melotot, tangan gw di pinggul. Suara gw yang emang udah keras gw bubuhi intonasi-intonasi nyebelin. Ngebayanginnya aja udah enek kan?

Gw merasa kalau gw pemberani. Gw bilang nggak, ya berarti nggak. Entah orang-orang pada bilang iya. Gw nggak suka, gw bilang nggak suka. Gw nggak bisa sok-sokan baik di depan orang yang nggak gw suka atau hal yang nggak gw suka. Gw akan tulis di blog atau sharing sama temen-temen gw. Kayak sekarang ini. Gw nggak suka kan sama PERUBAHAN NGGAK PENTING DALAM KELAS TUTORIAL 1 A? Gw langsung tulis di blog dan ternyata Bimo, Gadis, Fri juga ngerasain hal yang sama. Persis.

Gw bukan orang yang terobsesi menjadi terkenal atau populer. Menurut gw, kalau gw terus-terusan nggak puas sama apa yang udah gw dapet, gw nggak akan bisa nikmatin hidup gw. Gw nggak mau sok-sokan ikut atau dateng ke occasion tertentu karena disitu ada kumpulan anak-anak gaul dan siapa tau status gw terangkat. Gw malah kadang males banget bersosialisasi sama mereka. Mungkin udah keasyikan kali ya sama sobat gaul gw yang sekarang. Hahahaha!

Hal diatas juga yang bikin gw nggak menganggap orang-orang itu penting buat hidup gw. Yang penting justru sahabat-sahabat sampah yang biasa aja dan nggak eksis samasekali itu. Makanya gw nggak pernah bela-belain sesuatu untuk nyeneng-nyenengin si anak populer itu biar dia bilang gw baik. Apa adanya ajalah. Kalo gw emang baik, toh mereka bakalan tertarik temenan sama gw kok. Nah, gw paling males tuh liat orang sok deket sama orang lain karena orang itu eksis. Kalau emang cuma sekedar kenal nggak usahlah sok bilang sahabat atau "dia itu sodaranya sahabat gw" atau "dia itu mantannya sahabat gw" atau "dia itu sepupunya nyokap gw" atau "dia itu sahabatnya bokap gw" males gilaaaaaaa!

Soal suka-sukaan sama orang, gw bukan tipe cewe yang gampang suka sama orang. Gw suka biasanya sama orang yang udah gw kenal luar dalem. Biasanya sih itu sahabat gw, itu udah terjadi 2 kali. Kenapa gitu? Karena gw butuh orang yang nerima gw apa adanya. Kalo kita udah deket kan, paling nggak dia udah tau jelek-jeleknya gw. Jadi nggak perlu jaim-jaiman. Gw butuh orang yang bisa ngeredam gw. Orang yang smart, gentle, sayang sama keluarganya, ngehormatin cewe, dan rajin solat. Smart dan gentle menurut gw jadi poin paling penting. Gw bisa ngeliat itu dari cara dia ngomong, ngasih pendapat, dan mengutarakan isi pikirannya. Kalo gentle gw bisa liat dari gimana dia memperlakukan cewe, melindungi, dari sekedar bawain plastik belanjaan, mempersilakan gw duduk di kursi depan pas di mobil, atau menawarkan bantuan tanpa gw minta.

Sayangnya sekarang gw malah suka sama orang yang nggak dewasa dan suka ngotot juga.


Masalah nangis, dulu gw bukan orang yang gampang nangis. Bokap gw paling benci liat orang nangis. Gw dididik seperti itu. Dulu di SMA gw, kalo gw nangis, Maggie, Adis, Nindy selalu marahin gw kalo gw hampir netesin air mata. Mereka biasanya bilang "ngapain sih lo nangisin orang kayak gitu?" "alah gitu aja ditangisin" dan lain-lainnya. Sekarang, gw mau keluar dari ke-introvert-an gw dulu. Mau mengeluarkan semua-muanya dari dalem diri gw. Eh ternyata gw keenakan. Disini, setiap gw nangis, gw merasa dapet perhatian dan sesuatu yang lebih dari temen-temen gw. Seakan-akan mata mereka semuanya tertuju pada gw. Mereka bakalan disini sambil ngelus-ngelus tangan atau kepala gw. Bikin gw menjadi terlalu nyaman. Sampai akhirnya gw keterusan. Terlalu pake hati. Padahal itu juga yang bikin gw hancur kayak sekarang.

Gw terlalu jujur sama perasaan gw. Itu juga yang kadang jadi boomerang untuk gw. Gw bisa di cap tukang ngatain orang atau ngomongin orang. Gw juga biasanya jadi orang pertama yang disalahin kalo tiba-tiba ada masalah dan slek-slekan gitu. Pasti gw yang kena. Kesannya gw suka banget cari musuh. Suka banget nyari masalah. Menurut gw, itu terjadi karena gw tau terlalu banyak cerita dan fakta tentang seseorang. Jadi itu memberikan informasi lebih ke gw tentang orang itu dan akhirnya gw membentuk opini sendiri di otak gw. Sedangkan orang lain belum tau apa-apa.

Makanya itu yang bikin gw yakin banget saat ini banyak banget yang benci sama gw. Labelnya udah 'Gerha si tukang ngomongin orang' atau 'Gerha si tukang cari musuh'. Bukannya ngerasa sempurna, tapi yang namanya orang juga punya pandangan sendiri tentang orang lain. Gw bukan orang yang suka main 'safe' nggak kayak temen-temen gw. Mereka punya ke-nggak sukaan yang sama kayak gw, tapi mereka nggak mau speak up. Ngomongin sih ngomongin, tapi ya gitu, gw lagi yang kena. Malah kadang mereka lebih jahat dari gw, eeeeeh gw lagi gw lagi!

Hmmm, gw kan lagi bete nih ngeliat kelas gw. Makanya gw berencana mau bikin forum sharing kelas gitu. Yah, tunjukkin lah tutor 1 A itu emang sekompak yang orang-orang bilang. Liatin dong kalo kita sedeket itu jadi kita bisa cerita satu sama lain. Bikin confession dan clearin semua unek-unek yang ada. Gw juga open kok sama kritikan. Ayok ayok, kita kumpul yooook!

3 komentar:

Aprillia N Kartikasari mengatakan...

ayok, tunggu aku yaaaa! :D

Fri mengatakan...

:)
gw setuju dengan beberapa pendapat lo.
well, jadi lo sendiri bukan berarti lo lemah atau sok kuat ger. pola pikir kita mungkin beda, cara kita mandang sesuatu mungkin jungkir balik, tapi apa pentingnya?
ger, bukan hidup kalau lo gak bisa bikin seneng diri lo dan orang lain walau setiap orang punya pola pikirnya masing-masing.
well, selama lo merasa kalo hidup lo hidup seorang dermawan, menurut gw gak ada salahnya lo jalanin. 'play safe' itu gak selalu salah lho. emang, hidup ini bukan berarti lo harus selalu menyenangkan hati orang, menjilat, dan sebagainya biar bisa tetap bertahan di dunia, tapi gimana caranya lo bisa bikin hal sulit jadi mudah dipahami, hal bangsat bisa jadi sedikit lebih tidak bangsat.
gw tahu gw bukan orang bijak, tapi menurut gw begitulah hidup. ada kalanya kita harus berpikir logis dan ada kalanya berpikir emosional.
ada kalanya kita harus kejam dan adakalanya kita harus berbaik hati.

Gadis mengatakan...

salah ger, diluar, tutor kita ga sekompak itu. kita cuma kompak di dalam, yg mnurut gw skrg udh ga.